Herbal Alami Anti Peradangan Rumput Mutiara

Kategori: Herbal Tunggal | 67 Kali Dilihat
Herbal Alami Anti Peradangan Rumput Mutiara Reviewed by herbajogajaku on . This Is Article About Herbal Alami Anti Peradangan Rumput Mutiara

HERBAL ALAMI ANTI PERADANGAN Rumput mutiara adalah tanaman liar yang hidup di sembarang tempat. Tanaman ini tumbuh subur pada tanah lembab di tepi jalan, pinggir selokan, pekarangan atau di tanah telantar. Siapa sangka tanaman yang sering terinjak-injak dan tidak dipedulikan ini memiliki khasiat yang bagus. Banyak herbalis menggunakan rumput mutiara… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 45.000

Order via SMS

081392899949

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
27-10-2018
Detail Produk "Herbal Alami Anti Peradangan Rumput Mutiara"

HERBAL ALAMI ANTI PERADANGAN

Rumput mutiara adalah tanaman liar yang hidup di sembarang tempat. Tanaman ini tumbuh subur pada tanah lembab di tepi jalan, pinggir selokan, pekarangan atau di tanah telantar. Siapa sangka tanaman yang sering terinjak-injak dan tidak dipedulikan ini memiliki khasiat yang bagus. Banyak herbalis menggunakan rumput mutiara sebagai pilihan terapinya. Rumput mutiara dikenal sebagai antiinflamasi kuat dan menyehatkan serta melindungi organ hati.

Rumput Mutiara produk Herbal Indo Utama merupakan herbal 100 % alami dan tidak mengandung bahan kimia obat (BKO) yang Insya Allah dapat digunakan untuk :
– Memelihara fungsi hati
– Radang amandel, radang tenggorokan, radang saluran napas, radang paru
– Gondongan (mumps)
– Radang usus buntu (apendiktis akut),
– Radang hati (hepatitis), radang empedu (kolekistitis)
– Radang panggul (pelvic inflammatory disease), infeksi saluran kemih,
– Tekanan darah tinggi
– Bisul, borok, serta
– Kanker : lambung, rectum, nasofaring, cervix, payudara, limfosarkoma, dan fibrosarcoma.

Sifat dan Khasiat
Rasa herba manis, sedikit pahit, bersifat agak dingin. Berkhasiat pereda demam ( antipiretik ), antiradang, antibakteri, peluruh kencing ( diuretik ), menghilangkan panas dan racun ( Detoksikan ), melancarkan sirkulasi darah, dan antikanker.

Kandungan Senyawa Aktif
Rumput Mutiara produk Herbal Indo Utama memiliki kandungan senyawa aktif yaitu Flavonoid , terpen, fenolik dan alkaloid . Kandungan senyawa aktif secara umum pada rumput mutiara adalah mengandung hentriacontane, stigmasterol, ursolic acid, olea-nolic acid, β-sitosterol, sitisterol-D-glucoside, p-coumaric acid, flavonoid glycosides, dan baihuashesschecousu (kemungkinan analog coumarin ).

Efek Farmakologi dan hasil penelitian
Rumput mutiara adalah salah satu tanaman yang berpotensi sebagai antikanker. Asam oleanolat dan asam ursolat , kandungan dari tanaman ini diduga dapat menghambat kanker.
Anan (2000) melaporkan bahwa ekstrak heksana rumput mutiara memiliki nilai ED50 sebesar 30μg/mL, sedangkan ekstrak etil asetat dan ekstrak metanol memiliki nilai ED50 lebih besar dari 30μg/mL. Menurut Sadasivan et al. (2006), kerja dari senyawa ini adalah dengan memblok perkembangan siklus sel pada fase G1 yang ditandai dengan penurunan ekspresi protein cyclin D1, D2, dan E dan partner aktif mereka seperti CDK2, 4, dan 6 dengan menginduksi p21/WAF1.

Penelitian yang dilakukan oleh Asyhar (2009) menggunakan ekstrak etanolik rumput mutiara, menunjukkan hasil pengamatan kualitatif menggunakan metode imunohistokimia terhadap ekspresi protein N-ras diketahui bahwa senyawa di dalam ekstrak etanolik mampu meningkatkan pemacuan ekspresi N-ras sel normal sehingga mempunyai prospek sebagai hepatoprotektor.

Kandungan glikosida flavonoid pada rumput mutiara diduga mampu menghambat proses karsinogenesis baik secara in vitro maupun in vivo. Penghambatan terjadi pada tahap inisiasi, promosi maupun progresi melalui mekanisme molekuler antara lain inaktivasi senyawa karsinogen, antiproliferatif, penghambatan angiogenesis, cell cycle arrest, induksi apoptosis dan antioksidan (Ren et al., 2003). Sebagian besar senyawa karsinogean seperti Polisiklik Aromatik Hidrokarbon (PAH) memerlukan aktivasi oleh enzim sitokrom P450 membentuk intermediet yang reaktif sebelum berikatan dengan DNA. Ikatan kovalen antara DNA dengan senyawa karsinogen aktif menyebabkan kerusakan DNA. Flavonoid dalam proses ini berperan sebagai blocking agent (Watternberg, 1985). Pengeblokan aksi karsinogen dapat melalui beberapa mekanisme antara lain melalui menginhibisi aktivitas isoenzim sitokrom P450 yaitu CYP1A1 dan CYP1A2 sehingga senyawa karsinogen tidak reaktif. Mekanisme yang lain melalui detoksifikasi karsinogen.
Flavonoid juga meningkatkan ekspresi enzim Gluthation S-Transferase (GST) yang dapat mendetoksifikasi karsinogen aktif sehingga menjadi lebih polar dan dieliminasi dari tubuh. Mekanisme yang lain melalui pengikatan karsinogen aktif oleh flavonoid sehingga dapat mencegah ikatan dengan DNA, RNA atau protein target (Ren et al., 2003).

Aturan minum :
• Untuk pengobatan
3 x sehari 1 – 3 kapsul sampai sembuh
• untuk hasil maksimal minum sampai 5 botol.
• Untuk pencegahan
2 x sehari 2 kapsul
• Herbal ini bisa digunakan sebagai herbal terapi utama atau terapi penunjang
Anjuran :
• Memperbanyak minum air putih
• Olahraga teratur dan pola hidup sehat
• Hindari ketegangan otak / stress
• Lakukan terapi hijamah / bekam
• Istirahat yang cukup

Tag: , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp